Mad Max: Fury Road

Mad maxLupakan kondisi bumi saat ini, buang jauh-jauh cara berpikir bahwa dunia baik-baik saja. Di dunia Fury Road tidak ada angin sejuk. tidak ada rumah dengan halaman rumput hijau. Tidak ada tatanan moral atau agama, yang ada hanya orang-orang gila.

Oke,,, kita mulai dari si Max yang diperankan oleh Tom Hardy, asal usulnya tidak terlalu di jelaskan di film ini. Max seorang diri mencoba bertahan hidup di dunia yang sudah kacau. Di awal film dia di buru oleh para warboys untuk di jadikan pe donor darah. Karen si max ini memiliki darah golongan O negatif dengan oktan tinggi yang berguna untuk para boys yang sedang sakit. Imortan Joe adalah pimpinan para Warboys sekaligus ayah mereka (asumsi saya) jumlah mereka puluhan bahkan mungkin ratusan. Markas mereka bernama Citadel dimana air yang menjadi barang sangat berharga melimpah disana.

Pada hari yang ditentukan, Joe mengirim Furiosa (Charlize Theron) untuk berangkat ke Gas town dan Bullet farm untuk mengambil minyak dan peluru. Namun ternyata Furiosa ini berkhianat karena dia ingin lari dari Imortan Joe. max yang di jadikan kantung darah dari salah satu warboys yang sedang sakit, Nux, ikut dalam pengejaran Furiosa. dari sinilah mereka bertemu dan akhirnya si Max dan Nux ikut membantu Furiosa yang ternyata melarikan istri2 imortan Joe.  Anda akan lebih membenci Imortan Joe ketika melihat istri2nya yang cantik sedangkan si Joe berbentuk seperti itu. hehehe. salah satu istrinya adalah Splendid angharad (Rosie Huntington-Whiteley)

Furiosa ingin membebaskan dan membawa mereka ke tempat bernama Green Place. yang pada akhirnya tempat tersebut sudah menjadi rawa yang penuh dengan lumpur. Jika anda penah nonton World War Z, mungkin bisa merasakan intens-nya adegan-adegan aksi. Dari awal hingga akhir film bisa di kalkulasi 80% aksi 20% ngobrol. Seperti itulah film ini.

Tidak ada adegan drama cium2an, percintaan dll. Meski begitu hubungan antara Furiosa dan Max terasa lebih pada saling pengertian, Begitu juga si Nux (Nicholas Hoult) dan Capable (Riley Keough) yang berakhir dengan pengorbanan si Nux untuk menghalangi para Warboys yang mengejar mereka.

Imdb memberi rating 8,6 /10 , saya sangat setuju. dari segi cerita padat tidak ada pengembangan yang seolah-olah menambah durasi. dari segi adegan, kejar kejaran, tembak-tembakan, bunuh-bunuhan dan lainnya  gak kalah dengan avenger. Memang endingnya pasti jagoannya menang dan musuhnya mati. Tapi sutradara mengakhiri film ini dengan kesan bahwa cerita di FuryRoad belum berakhir. Bahkan masih banyak yang bisa di kembangkan ceritanya. Seperti asal-usul Max yang selalu dihantui masa lalunya. Lalu  Klan-klan selain War boys , ada genk Buzzard, Vulvalini klan asal Furiosa.

Setingannya full di gurun pasir  dan gunung bebatuan, menambah kesan kerasnya kehidupan di bumi pada film ini. Jika anda ingin menonton film ini bersama anak, mungkin harus dipertimbangkan lagi karena ada beberapa adegan sadis. bunuh-bunuhan, salah satunya ketika Joe dibunuh. Namun tidak ada adegan telanjang, seksi sih ada. ketika di awal pengejaran Furiosa, mereka melewati badai pasir dan truk furiosa mogok lalu Max dan nux yang selamat dari badai melihat gundik-gundik Joe yang hanya berbalut kain tipis berwarna putih,sedang membasahi diri mereka karena panasnya gurun… heheheh. kebayang kan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s