SAN ANDREAS 2015

Tsunami San Andreas

Tsunami San Andreas

Jika anda menebak film ini seperti film 2012 .. anda benar. bahkan tema-nya sangat mirip. Sepasang suami istri yang akan bercerai memiliki putri yang sudah beranjak dewasa. Lalu terjadi bencana alam. Kemudian mereka berusaha bersatu kembali.

Oke. Film ini dimulai dengan seorang gadis yang naik mobil di jalan yang pinggirnya jurang, di daerah California. Mobil tersebut tiba-tiba terkena longsor. dan pengemudinya kehilangan kendali dan jatuh ke jurang. Namun mobil tersebut nyangkut di sebatang kayu. sehingga tertahan. kemudia Ray ( Dwayne Johnson) petugas SAR datang menyelamatkannya. Disinilah saat sutradara mencoba memperkenalkan Ray yang pandai menerbangkan helikopter agar nanti penonton berpendapat logis saja dia bisa selamat dari kecelakaan helikopter di pertengahan film.

Cerita drama keluarga dimunculkan sebelum bencana terjadi. Ray yang akan bercerai dengan Emma memiliki putri bernama Blake. Emma sedang menjalin hubungan dengan Daniel, dan berharap Ray bisa menerimanya. Bencana pertama terjadi di Nevada, di bendungan Hoover. Lalu para ilmuwan meramalkan bahwa bencana lebih besar akan terjadi.

Daniel mengajak Blake ke Nevada. disana Blake berkenalan dengan Ben dan Ollie kakak adik yang nantinya menyelamatkan Blake setelah ditinggal Daniel pada saat bencana kedua terjadi. Bencana kedua ini mulai terjadi tidak lama setelah Blake sampai di Nevada. Sayangnya, tokoh Daniel ini menjadi antagonis, yang ingin mencari selamat sendiri. padahal saya pikir dia akan menjadi Charlie-nya ‘2012’. Meski pada akhirnya Daniel tewas tertimpa kontainer dari kapal kargo di jembatan karena tsunami.

Perbedaan San Andreas dengan 2012 adalah, di San Andreas, efek bencananya lebih terasa dan tidak banyak adegan drama. sehingga penonton tidak akan ngantuk melihat kerusakan2 yang ditimbulkan oleh gempa dan tsunami. bahkan sutradara tidak terlalu fokus dalam menyajikan drama di film ini. Karena kita tahu bahwa Film semacam ini, akhirnya adalah happy ending. meski saya kecewa karena ceritanya bisa ditebak. seperti Blake yang tenggelam, tidak jadi mati karena diselamatkan oleh ayahnya, ray.

Saya setuju jika IMDb memberi nilai 6,7 / 10 . karena dari segi cerita biasa saja. para tokoh utamanya selamat semua. Tapi efek-efek bencananya yang membuat saya terjaga dan menantikan bencana apalagi kiranya yang akan terjadi setelah ini. Saya nonoton 2012 sampai 2 kali di bioskop, bukan karena ceritanya menarik. namun di pertengahan film itu saya tertidur cukup lama. jadi saya putuskan nonton lagi. Namun di San Andreas ini, adegan bencana dan efek yang ditimbulkan mampu membunuh rasa bosan dari cerita yang mudah ditebak.

Well, Film ini recomended, bagi pecinta spesial efek bencana. namun jangan berharap ada cerita yang kompleks.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s