Kurt Cobain : Montage of Heck

Kurt cTadi malam saya nonton film biografinya kurt Cobain. Judulnya Kurt Cobain Montage of heck. Awalnya saya tertarik karena Nirvana salah satu band favorit saya. Tapi ternyata biografi tersebut jauh lebih menarik dari dugaan saya. Dimulai dari masa kecil Kurt yang indah, bagaimana orang tuanya menghadapi hiperaktifnya Kurt kecil hingga perceraian orang tuanya yang membuat Kurt merasa bahwa didunia ini penuh kepura-puraan. Dan dia membenci itu. Perceraian orang tuanya membuatnya sangat malu. Bahkan di sekolah, dia tidak bisa menerima ejekan teman-temannya. Dan sejak usia 7 tahun dia mulai membenci semua orang.
Hingga dewasa Kurt masih tidak bisa menerima ejekan, kritikan, bahkan pujian seolah-olah terasa palsu baginya. Dia menganggap itu semua sebagai kekejaman atas dirinya. Dan terlebih, setelah menikah dengan Courtney Love dan memiliki putri. Media menyerang keluarga kecilnya dengan tuduhan-tuduhan narkotik yang dianggapnya sebagai konspirasi media.
Kurt Donald Coabain, seorang yang tidak pintar matematika atau pelajaran eksak lainnya, namun dia sukses menciptakan dunianya sendiri dengan bermusik punk rock dan grunge. Dalam tulisan-tulisannya, berkali-kali dia meyatakan ingin mati,dia membenci dirinya ketika sukses bermusik. Karena pada awalnya Kurt tidak ingin kaya, populer atau berpengaruh. Namun dunia menjadikannya seperti itu dan dia tidak siap.
Sutradara film ini berhasil, membuat kita sebagai penonton merasakan apa yang diinginkan Kurt sebenarnya dari apa yang selama ini dia lakukan dalam bermusik. Bahkan rekaman video ketika bersama anak istrinya menunjukkan bahwa Kurt Cobain adalah seorang biasa, bahkan terkesan seorang yang lugu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s