BIG GAME

Layout 1Satu lagi film tentang betapa susahnya membunuh Presiden Amerika. Pada awalnya saya kira film ini akan menyuguhkan banyak adegan perburuan yang seru. Dari trailernya saya sudah mengharapkan aksi-aksi yang di luar dugaan. Namun sangat disayangkan, ini jauh dari imajinasi saya tentang survival story.

Bahkan jika dibandingkan dengan Hunger game. Film ini jauh dibawahnya, menurut saya. padahal Hunger game membuat saya mengantuk.

Oke, dimulai dengan pesawat kepresidenan yang membawa presiden amerika beserta staff menuju konferensi di helsinki. Lalu ada sosok inside man di pesawat Air Force 1 yang mematikan atau lebih tepatnya memanipulasi sistem keamanannya, sehingga AF 1, dengan mudah menjadi target rudal buatan Cina. Pesawat tempur yang mengawal AF 1 pun tak luput dari rudal rudal tersebut. Singkatnya presiden selamat. dan membuat orang-orang di Pentagon kerepotan melacaknya.

Karakter utama di film ini sebenarnya lebih pada anak kecil Oskari, yang menyelamatkan Presiden setelah jatuh dari AF 1. Nah di poin inilah saya mengharapkan aksi2 penyelamatan atau survivalnya mereka berdua dari kejaran para penjahat. Namun adegan-adegannya menjadi biasa, dan mudah ditebak. bahkan banyak adegan yang tidak masuk akal. seperti ketika presiden dan oskari ada di kotak freezer yang di gantung di helikopter. mungkin hanya anak dibawah 10 tahun yang percaya adegan itu bisa terjadi.

Ada juga beberapa kesan tentang terorisme yang biasanya disematkan pada orang timur tengah beragama muslim. sudah mulai di hindarkan. Namun karakter antagonis di film ini tetap orang timur tengah namun tidak beragama dan psikopat. Lalu penghianatnya juga tidak hanya di dalam AF 1 , tapi juga ada di Pentagon. ketika wakil presiden memimpin di ruang kontrol dalam pencarian presiden. dan semua masalah terorisme ternyata didalangi oleh pejabat amerika sendiri.

Well,.Jika ingin cerita lebih detilnya bisa lihat sendiri filmya , kalo IMDB me rating 6 / 10 , saya sendiri menilai 5 /10.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s