TENTANG CINTA

Ketika cinta itu datang dia tidak perduli statusmu. Satu-satunya pembatas adalah aturan norma agama. Kesetiaan itu tidak ada hubungannya dengan cinta. Dia selalu muncul disaat yang dia inginkan.. entah tepat atau tidak. Pengertian cinta itu relatif. Masing-masing pribadi memiliki pendapatnya masing-masing. Cinta itu bukan makhluk hidup namun dia dapat bergerak dari perasaan ke perasaan. Dia kasat mata namun ada dimana-mana. Sebutannya Cuma 1 yaitu cinta tapi dia memiliki banyak pengertian
Namun jatuh cinta juga memiliki manfaat bagi kesehatan, karena bisa membuat seseorang mengontrol rasa sakit lebih baik, mengurangi kecemasan, lebih optimis dan memandang hidup lebih positif. Kondisi ini tentu saja akan berpengaruh terhadap status kesehatannya secara menyeluruh. Secara biologis ketika orang melihat orang yang di taksir / dicintai, maka otak akan mengirim sinyal ke kelenjar adrenal yang mengeluarkan hormon adrenalin, epinefrine, dan norepinefrine. Hormon ini akan mengalir melalui darah, dan menyebabkan jantung berdetak lebih kencang. Itulah sedikit penjelasan tentang cinta secara biologis.
Untuk memahami cinta , manusia lebih dominan menggunakan otak kanannya atau yang sering di katakan perasaannya.
Yang anehnya, rasa cinta kepada lawan jenis dan rasa cinta terhadap keluarga sangat berbeda. Pada keluarga , tubuh tidak menghasilkan banyak hormon adrenalin. Itulah alasan kenapa jika kita dilarang berhubungan cinta dengan orang yang di larang oleh keluarga. Biasanya hormon adrenalin tersebut mempengaruhi pertimbangan akal sehat, atau akal logika. Sehingga kita lebih menentang keluarga.
Cinta tidak bisa menipu, dia murni. Yang menipu itu bukan cinta. Namun keinginan berlebihan yang membuat cinta pergi dari satu pribadi. Namun kepergian cinta pada seseoang akan segera digantikan oleh rasa cinta yang baru. Namun dia masih prematur. Tumbuh kembangnya cinta Tergantung pribadi yang sedang di diami cinta.
Cinta pada anak muda, menjadikan keindahan tersendiri dalam cerita hidupnya. Namun bahayanya, jika cinta tidak tercapai akan menjadikan masa suram dalam hidupnya, yang jika dia tidak berhasil melewatinya dengan cerdas bisa jadi mempengaruhi kehidapan selanjutnya, bahkan mengahiri hidupnya dalam sekejap. Itulah kebodohan cinta anak muda.
Ratusan juta kisah cinta anak manusia telah dituliskan. Namun tetap cinta tidak bisa di pahami. Karena cinta bukan ilmu pasti, bahkan tidak bisa dibilang ilmu. Ada yang bilang cinta adalah urusan perasaan bukan otak. Salah, saya bilang, jika ditanya perasaan itu dimana, orang dominan menjawab hati. Namun fungsi biologis hati adalah menyaring darah. Tidak mungkin organ saringan darah memahami rasa. Otak kanan dan kiri lah yang mencerna perasaan cinta. Jika seseorang bersikap dominan logis, maka dia menggunakan otak kirinya untuk mencerna cinta namun jika lebih mengedepankan rasa, maka otak kanan yang dominan dalam cinta.
Sekarang dengan sedikit pengetahuan tadi, coba simpulkan cinta seperti apa yang pernah kamu rasakan. Dan ingin cinta seperti apa yang kamu mau.
Jika jawabanmu masih tidak tahu,, maka kamu sedang jatuh cinta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s