KEBAHAGIAAN BUKAN TANDINGAN UANG

Pernah suatu hari saya bertemu mantan atasan saya ketika masih menjadi karyawan dulu. Saya pernah menjadi seorang supervisor keuangan dengan gaji yang sangat tinggi pada waktu itu. Mantan bos saya bertanya tentang keadaan saya dan usaha yang saya jalankan.

Saya tak ingin menjawab bohong namun juga tidak ingin direndahkan. saya jawab. ” keadaan saya tidak lebih baik dari pada saat menjadi karyawan bapak. namun saya memiliki kebebasan untuk mengatur waktu bagi diri saya dan orang-orang disekitar saya” Mantan bos saya tersenyum, lalu mohon pamit.

Sewaktu saya menjadi karyawannya saya tidak memiliki waktu untuk menikmati hasil kerja saya dengan orang-orang terdekat saya. Pekerjaan menuntut saya untuk berjauhan dengan orang-orang yang saya cintai. saya tidak bisa  menikmati pekerjaan saya.

Sekarang saya mempunyai penghasilan yang belum senilai dengan gaji saya dulu. Namun kebahagiaan saya melebihi apa yang pernah saya dapatkan dari perusahaan yang mebayar saya mahal.

Tinggalkan Balasan

