RINDU ALAM

Pernahkah anda membayangkan, seandainya tidak ada televisi dan radio. Pernahkah anda membayangkan jika tidak ditemukan komputer. Atau bahkan listrik. Betapa kita sangat tergantung dengan alat-alat ber arus listrik. Pernahkah anda melihat orang mengeluh, mengomel karena batere handphone-nya habis dan tidak ada listrik untuk me-charge HP-nya.

Atau anak anda merayu, merajuk, atau bahkan mengancam tidak sekolah jika tidak dibelikan HP , net book, dan lain sebagainya. Apakah anda menyalahkan pembuat gadget2 tersebut? Bayangkan anda bekerja dikejar target. dan malam ini anda harus menyelesaikan laporan. namun tiba2 komputer anda rusak, dan seluruh kota mati listrik. Apa yang akan anda ucapkan?

Saya akan ajak anda membayangkan kehidupan tanpa itu semua. Pernahkan anda tinggal di desa? jika belum, bayangkan rumah dengan dinding kayu. berlantai kayu. dengan penerangan lampu minyak di sore hari. Anda dengan pasti akan melihat perlahan-lahan bintang2 memenuhi langit. Tetangga yang ingin sekerdar ber-basa basi. menemani anda duduk di teras kayu. Menikmati teh hangat dan ubi rebus. Jadi, apakah yang anda rasakan. Untuk orang yang terbiasa hidup mengandalakan listrik akan merasa jengah, suntuk, bosan. Tapi ingat dalam bayangan anda, Listrik itu tidak ada. Facebook, twitter, BBM dan segala macam yang tergantung oleh listrik itu tidak ada. Bahkan hilangkan kata “Listrik” dalam hidup anda.

Bagi yang pernah tinggal di desa. pasti akan merasakan perasaan rindu. ketenangan dari suasana alam akan mengajak anda larut dalam perasaan hening dan dengan pasti meninggikan jiwa sosial anda. kenapa, karena tidak ada yang bisa kita perdulikan selain sesama manusia, alam sekitar, dan Tuhan.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s